Cech : Terima Benitez atau Pergi

Posted by Muhammad Yasir On Selasa, 27 November 2012 0 komentar
LONDON,  Sebanyak sembilan orang telah duduk di kursi pelatih Chelsea sejak klub itu dibeli Roman Abramovich pada Juni 2003, yaitu Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, dan Rafael Benitez. 

Di Matteo diangkat menjadi pelatih pada 13 Juni 2012 dan dipecat pada 21 November 2012 setelah gagal membawa Chelsea meraih kemenangan tiga kali berturut-turut.

Pengganti Di Matteo, Benitez, tak diterima suporter karena komentar-komentarnya soal Chelsea ketika masih menangani Liverpool. Setidaknya, itu tampak pada debut Benitez di Chelsea, yaitu pada laga Premier League melawan Mancheter City yang berakhir 0-0, di Stamford Bridge, Minggu (25/11/2012).

Sejumlah suporter tuan rumah tampak mengangkat spanduk berisi tulisan anti-Benitez, misalnya "Kami memercayai dan mencintai Roberto. Kami tak akan pernah percaya Rafa."

Menurut kiper Petr Cech, kemenangan bisa mengubah sikap suporter kepada Benitez dan itu sangat bergantung pada sikap pemain. Ia sendiri mengaku fokus pada usaha meningkatkan kemampuannya supaya bisa membantu tim menang.

"Anda beradaptasi atau Anda keluar. Sesederhana itu. Anda ada di sini untuk bermain. Anda di sini untuk melakukan apa yang klub dan manajer inginkan. Jika tak suka, Anda bisa pergi," ujar Cech.

"Aku di sini untuk bermain. Aku ingin bermain sehingga aku melakukan apa yang bisa kulakukan supaya manajer tak punya pilihan selain memainkan aku."

"Itulah yang aku lakukan dan itulah yang berlaku untuk semua orang karena jika Anda sedih dan tidak bekerja dengan baik, Anda akan berakhir di kursi cadangan dan Anda tak bermain dan itu jauh lebih mengecewakan. Sebagai pemain, Anda harus selalu bekerja dengan benar."

"Meraih hasil bagus supaya mereka mengubah pendapat mereka, itu bergantung pada kami. Manajer tentu layak mendapatkan kesempatan dan untuk membuat itu terjadi dan menyenangkan suporter, itu bergantung kepada kami."

"Itu adalah situasi dan skenario ideal. Ketika mendapatkan manajer baru, Anda perlu dukungan dari setiap orang untuk keluar dari situasi yang tidak nyaman. Skenario ideal adalah meraih serangkaian kemenangan dan segera setelahnya, musim ini akan tampak berbeda," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Suporter Chelsea, Trizia Fiorellino, mengatakan bahwa Benitez tak akan bisa mendapatkan rasa hormat dari suporter Chelsea.

"Suporter tak ingin memiliki manajer, tetapi jelas bahwa ada dua orang yang tidak diterima dalam kasus ini, Benitez dan Avram Grant," ujar Fiorellino.

"Hampir jelas bahwa direksi dan pemiliki mencoba mengirimkan pesan kepada suporter mengatakan bahwa 'kami mengendalikan klub ini, bukan Anda. Anda tak punya suara.' Benitez tidak populer dan menurut saya, ia akan tetap tidak populer selama di sini," tambahnya.


http://bola.kompas.com/read/2012/11/27/05051237/Cech.Terima.Benitez.atau.Pergi

0 komentar:

Posting Komentar