Searh Engine Asli Buatan Indonesia

Posted by Muhammad Yasir On Senin, 10 Desember 2012 4 komentar

Search Engine Lokal Buatan Indonesia

Search Engine (SE) merupakan salah satu fasilitas utama yang ada di internet, untuk mencari informasi dari berbagai situs dari seluruh dunia. Berikut ini saya akan mengulas mengenai SE Lokal dan kemampuan nya untuk memberikan layanan yang baik bagi para pengguna internet..

1. GONDEZ.COM
adalah search engine lokal yang dikembangkan dan diciptakan oleh Balbatech network, tampilan SE ini sangat mirip dengan google tapi terlihat sedikit modifikasi pada saat halaman hasil pencarian muncul maka akan terdapat thumbnail dari masing masing situs. sumber penghasilan dari situs ini tetap mengutamakan para pengiklan, fitur yang ada pun mirip seperti google adword dan adsense.
berikut tampilan gondez.com saat saya mengakses nya.





2. FJBex.com
adalah search engine lokal Indonesia yang mengkhususkan untuk berbelanja online , dengan mengindex forum jual beli besar di Indonesia , FJBex.com menjadi search engine yang handal untuk pencarian situs atau thread jaul beli secara nasional. ada banyak fitur yang disediakan bagi pengguna SE satu ini seperti bakoelsms ,bavarea, liketopay, dan juga list untuk penjual yang terpercaya atau pun tidak.
sumber penghasilan SE ini yaitu dari iklan, FJBex juga menyediakan fitur pemasangan iklan via sms dengan harga yang cukup terjangkau. buat kamu yang sedang menggeluti bisnis e-commerce sepertinya akan sangan terbantu dengan adanya FJBex.com ini.
berikut tampilan FJBex.com


3. Basigi.com
atau updatebanget adalah SE lokal Indonesia yang mengkhususkan meng index untuk pencarian berita yang dikumpulkan dari portal portal berita lokal.


4.www.findtoyou.com




findtoyou.com salah satu search engine buatan indonesia, yang berdiri pada tanggal 9 juli 2009 dan Dian Arif Sutejo, Teuku Iqbal Maulana, dan Setiadi mereka adalah founder (pendiri) dari findtoyou.com . salah satu web search engine buatan indonesia ini memberikan pilihan kepada kita (user) dalam pencarian data seperti gambar Video, Music, File sharing dan Sosial networking yang secara langsung berada di halaman depan web tersebut. 
kelebihan dari findtoyou.com yaitu dapat mengklasifikasikan pencarian, sehingga kita (user) dapat dengan mudah menemukan atau memilih jenis data-data yang kita inginkan.

5. www.nowgoogle.com



nowgoogle.com adalah website search engine buatan indonesia selanjutnya, konsep dari nowgoogle.com ialah multiple search engine, yang dimana search engine ini dapat menyatukan mesin pencari yang lainnya seperti yahoo, google, bing dan yang lainnya kedalam satu search engine.

6. www.cangkok.com



dilihat dari platformnya search engine buatan indonesia ini mirip mirip seperti google, dan saat ini cangkok.com tersebut sedang mengembangkan sistem direktori yang nantinya akan di gabungkan dengan teknologi-teknologi pencarian dari cangkok.com . sehingga nanti mendapatkan beberapa alternatif dari hasil pencarian yang benar yang sesuai dengan user/ pemakai.

7. www.bataviaes.com



Search engine yang satu ini malah mirip dengan suatu forum. Berisi artikel artikel yang dicomot dari beberapa web koran juga. Menurut ane ini search engine untuk orang yang suka baca berita-berita terkini. Searchnya pun bisa milih mau cari apa

8.www.updatebanget.com




UpdateBanget merupakan mesin pencari. Pengembang UpdateBanget mendesain UpdateBanget untuk melayani pencarian data yang sesuai dengan kebutuhan pengguna lokal.

Sebagai tahapan pertama, UpdateBanget tampil dengan fitur terbatas pada pencarian berita. UpdateBanget mengindeks semua situs berita di Indonesia, baik dengan lingkup nasional atau lokal. Pengguna bisa mendapatkan berita hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang diinginkan, terurut berdasarkan kekinian.

Pencarian berita adalah langkah awal. Ke depan, UpdateBanget berupaya melalui milestone yang telah diformulasikan untuk menjadi mesin pencari umum. Dalam misi pengembangan tersebut, UpdateBanget terbuka untuk segala macam ide, pendapat, kritik atau saran dari para pengguna.


4 komentar:

Unknown mengatakan...

Hanya Klik2 Iklan Udah Dapet Bayaran .. !!
WISBUX PTC terbaik Yang Di Miliki Indonesia ........... !!
http://www.wisbux.com/index.php?ref=anggafia
BUkti Pembayaran Silkan aja Di Cek Di blog saya :
http://angga-fian.blogspot.com/2012/12/wisbux-ptc-terbaik-yang-di-miliki.html

AZLA mengatakan...

wah mantap, berarti indonesia sudah hebat
trims infonya sobat

Anonim mengatakan...

Info Olahraga - Keren-keren

Unknown mengatakan...

Yuk berlangganan tiket pesawat bersama kami di travelevan.com.
Kami menawarkan harga murah, cara pembayaran mudah dan gak pake ribet. Berlaku 24 jam penuh. Silahkan kunjungi website kami atau hubungi wina di 082166493185

Posting Komentar